Sunday, August 18, 2013

Tradisi lebaran di jawa

Tradisi lebaran di jawa tidak lepas dari acara berkunjung dan saling maaf memaafkan bagi umat muslim, kalau di jawa tradisi muter alias berkunjung / berputar ke semua tetangga terutama yang sudah lanjut usia adalah wajib adannya. memang bukan hanya sekedar tradisi, buktinya di indonesia tradisi mudik lebaran adalah hal yang wajib bagi para perantau yang ingin pulang/mudik ke kampung halamannya.
perjalanan dari kota ke daerah tujuan yang di kenal dengan mudik inilah yang umum di lakukan serta bagian dari tradisi di indonesia, di negara negara dunia hanya indonesialah yang terjadi fenomena mudik di waktu hari idul fitri ( seusai lebaran / ramadhan ), di bela belain melakukan perjalanan jauh untuk pulang kampung halaman rata rata untuk mengunjungi orang tua mereka.
Bisa di pastikan jika satu keluarga yang terpisah jarak berkumpul di rumah orang tua, juga merupakan ajang silaturahmi yang mempererat tali persaudaraan. karena belum tentu tiap hari ketemu.
Tradisi lebaran di jawa
Tradisi lebaran di jawa berkumpul keluarga besar
Berikut adalah video waktu penulis berkunjung di tempat embah dari si istri tercinta:
bagi orang tua / kakek/nenek merupakan suatu kebahagiaan jika cucu cucu dan anak anaknya berkumpul lagi di saat lebaran idul fitri, sungguh tradisi lebaran di jawa yang fenomenal dan patut di contoh.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon