Naik Sepeda Motor yang Sopan

Naik Sepeda Motor yang Sopan merupakan dambaan para pengendara bagi terciptanya keamanan di jalanan, keprihatinan tentang buruknya suasana orang berlalu lalang di jalan yang tidak kondusif/ tidak aman nyaman, seiring di barengi pembangunan jalan jalan baru yang mulus, lebar dan lurus memang seharusnya di manfaatkan dengan sebaik baiknya, tapi kenyataan di jalan sering terjadi kecelakaan yang seharusnya terjadi. itu adalah ulah para pengendara sepeda motor ugal ugalan. terutama korban adalah anak-remaja di bawah umur.
Hal Perilaku berkendara yang membahayakan yang perlu kita cermati :

Produk Sepeda Motor

Berkembangnya teknologi otomotif, membuat sepeda motor keluaran pabrikan jaman sekarang makin kencang, banter dan responsif, di mungkinkan sitem keamanan kendaraan. 

Sikap pengendara yang tidak tepat

Mungkin dalam hal ini, attitude pengendara ugal ugalan condong perilaku buruk saat berkendara yang di lakukan oleh anak umur 10-20 tahun, dalam masa umur itu adalah sikap attitude tidak terkendali, karena mereka dalam masa transisi jadi mereka selalu melakukan kesalahan berkendara secara tidak aman. misalnya : Tidak pakai helm keamanan di kepala.
Melaju kencang dan faktor psikis, ( meniru apa yang mereka tonton(misal nonton motor GP) pembalap idola mereka), dalam masa belajar motor sering tidak tahu tata krama berkendara dan sangat mungkin tidak hapal rambu rambu berkendara sepeda motor. jadi pendidikan berkendara paling baik adalah di muali dari lingkungan sekitar dan keluarga.
Sebetulnya pencegahan sudah di antisipasi oleh pemerintah dengan Test mendapatkan SIM (Surat Ijin Mengendara) oleh pihak kepolisian, dengan mengadakan test dan  ujian praktek tentang berkendara yang baik.