kejahatan via internet remaja

Berita kejahatan via internet remaja lagi marak di indonesia, bukan hanya terjadi si kota kota besar, korban biasanya remaja dan anak anak berusia 12-17 tahun,  seperti belakangan ini di beritakan di televisi banyaknya terjadi korban penculikan, perbuatan tidak senonoh serta tindak kejahatan, minimnya pengawasan orang tua sangat berpengaruh di dalam mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan pada keselamatan anak remaja mereka. 
Social media seperti FB sebenarnya sangat rawan di gunakan, seperti kita tahu pemalsuan foto dan manipulasi data serta trik menarik korban,sangat bebas. sudah seharusnya para remaja di bekali pengetian batasan dan untuk tidak mudah percaya pada kenalan baru. anak anak biasanya sangat mudah di bohongi dan mudah percaya. maka bagi orang tua pemantauan kepada anak anaknya adalah sangat penting.
Keminiman dan ketidak tahuan para remaja terhadap bahaya kejahatan via internet seharusnya di ajarkan lebih dini di pendidikan sekolah, seiring murahnya gadget yang sudah mendukung berbagai media sosial dan aplikasi internet. mereka dengan leluasa dapat browsing di internet.
Dampak internet sebenarnya sangat baik untuk sumber ilmu pengetahuan serta mencari teman baru, tapi bukan tidak mungkin jika internet di gunakan untuk melakukan tindak kejahatan. maka berhati hati dalam bergaul, dan berfikir smart dalam pergaulan. jangan mudah di bodohi.